Cari Blog Ini

Laman

Powered By Blogger

Selasa, 13 Juli 2010

Profil Asty Ananta



Asty Ananta yang mempunyai nama lengkap Annastya Yuntya Eka Wardhani (lahir di Semarang, Jawa Tengah, 19 Juni 1984. Di dunia hiburan Indonesia dia dikenal sebagai pemain sinetron dan pembawa acara. Rambut panjangnya yang tergerai tertiup angin mengingatkan orang pada bintang cantik mandarin Zyang Ziyi dalam film The Hero yang sangat artistik itu. ARTIS cantik Asty Ananta selalu terlihat cantik dalam berbagai kesempatan. Sebab, ia selalu pintar menyesuaikan busana dengan tema acara yang didatangi. Rupanya, Asty begitu mengagumi “kecantikan” batik. “Aku pribadi selalu menyesuaikan busana dengan tema acara. Dari dulu aku memang suka batik. Apalagi sekarang batik banyak modelnya, motifnya juga banyak. Jadi tidak hanya untuk acara khusus, acara formal, tapi untuk sehari-hari juga sering aku pakai,” katanya ditemui di Hotel Gren Melia, Jakarta, Senin (5/7/2010). Begitu cintanya pada batik, bintang sinetron “Cewek Komersil” ini gemar sekali berburu batik hingga pelosok Pulau Jawa. Beraneka ragam motif batik yang ditemukan, memacu Asty untuk pintar memadupadankan busana. ”Koleksi batikku ada yang dari Pekalongan, Solo, Madura. Batik sekarang lebih bervariasi, karena masing-masing daerah punya ciri khasnya sendiri, baik dari motif maupun warna. Dan sekarang aku makin punya banyak ide untuk memadupadankannya. Bahkan waktu Lebaran, aku sama keluarga kompak pakai baju batik,” lanjut wanita ramah ini. Diam-diam, Asty punya desainer batik khusus untuk bisa memuaskan seleranya soal batik. Namun, ia tak bisa menyebutkan motif batik yang paling disukai.
“Untuk batik, aku ada desainer sendiri. Sebetulnya, kalau disuruh pilih salah satu batik favorit, sulit buatku. Karena aku suka motif bunga, kotak-kotak, apapun motifnya, aku suka banget. Dan motif tidak harus penuh di baju, tapi ada sentuhan-sentuhan sedikit juga sudah cukup merepresentasikan identitas kita,” tukasnya.
Berbicara mengenai perawatan batik, Asty punya tipnya. Batik cukup disimpan dengan baik dan dicuci dengan cairan khusus batik. ”Perawatan khusus batik, hanya aku simpan baik-baik dan cuci dengan cairan khusus batik, seperti lerak, agar warnanya tetap bagus,” pungkasnya.



Karier

Asty memulai karier di dunia hiburan tanah air setelah terpilih menjadi juara II Top Guest Aneka (1999) dan juga terpilih sebagai Gadis Tiara Sunsilk & Gadis Tiara Favorit (2000). Berbekal kemenangan tersebut, Asty masuk ke dunia seni peran. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Ksatria Banjaran, Sebatas Impian, Darah Membara, Cewek Komersil, dan Cinta Anak Kampus. Asty juga pernah bermain untuk film layar lebar berjudul Untukmu (2003) asuhan sutradara Asun Mawardi.
Selain itu anak pertama dari tiga bersaudara dari keluarga H. Hendra TW dan Hj Yuntianungrum dan kakak dari Lia Ananta itu, juga pernah tampil di acara Ketawa Sore (Transtv), Progran ESQ (RCTI), dan sejumlah FTV. Asty juga memandu program adu bakat musik dangdut, KDI di TPI. Asty pernah mengikuti reality show yang memasangkan penyanyi dangdut dengan selebriti non-dangdut, Seleb Mendut 2 (Seleb Mendadak Dangdut 2 di ANTV) berpasangan dengan Vety Vera. Mereka berhasil mencapai babak final, namun sayang kemenangan direbut oleh duet Julia Perez-Cintya Sari.

Kehidupan pribadi
Sebagai publik figure, kehidupan percintaan Asti Ananta kerap sekali ditutupnya rapat. Sejak beberapa gagal cinta, nampaknya ia terlihat asik mengkonsumsi kisah cintanya ntuk kehidupan pribadi.Seringnya pertanyaan tentang kabar percintaan Asti Ananta, ia juga kerap sekali menjawab pertanyaan media dengan jawaban yang ngambang. `Yang bilang aku jomblo siapa?`, ucapnya diiringi tawa. `Terus yang bilang aku punya pasangan siapa?`, candanya lagi. Yang jelas Dia tetap bahagia menikmati perkembangan karirnya tanpa kehadiran seorang pacar.`Aku bahagia kok disaat aku lagi naik turun karirnya ataupun ada atau enggak ada pacar`, terangnya. Namun bukan berarti ia bahagia, ia tidak ingin cepat-cepat mengakhiri masa jomblonya. Asti tak menyangkal bahwa ia ingin segera mengakhiri predikat `single`-nya dalam waktu dekat ini.`Pengen cepet-cepet melepas masa single dalam waktu dekat ini`, ucapnya.`Saya enggak pernah nilai dari suku, ras atau usia, menurut saya semua orang itu baik, kalau ada yang jahat itu pilihan dia`, imbuhnya mengomentari tipe pria idamannya.
Kisah cinta Asty sungguh berwarna. Wanita bertinggi badan 168 cm ini pernah menjalin cinta dengan Yuliansyah. Perpisahan mereka sedikit mengemparkan karena Asty dituduh melakukan 'pengeroyokan' terhadap pacarnya itu. Namun hal itu kemudian dibantah oleh Asty bersama pengacaranya, Ruhut Sitompul


Asti Ananta Peduli Anak
"Saya cinta sekali dengan anak-anak, karena saya juga pernah mengalami masa anak-anak. Makanya saya ingin anak-anak Indonesia seberuntung saya, memiliki masa kecil yang penuh ilmu pengetahuan, memiliki kebebasan berekspresi, penuh dengan bimbingan orangtua dan cinta kasih," ungkap Asti Ananta, saat ditemui di acara Dancow di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/7).
Asti memang sangat peduli dengan dunia anak. Ia pun merasa tertantang memajukan anak Indonesia. "Anak-anak sekarang lebih kritis. Kalau dulu zaman saya lebih penurut. Jadi bagi orangtua sekarang diharapkan selain memberikan ilmu pengetahuan, juga menjawab pertanyaan anak dan memberikan pengertian sesuai dengan umur anak," paparnya. Ia menambahkan, "Jadi kalau ditanya seberapa tahu, memang nggak banyak. Tapi saya ingin tahu lebih banyak perkembangan anak itu seperti apa."
Peduli Asti lainnya, ia merasa miris dengan nasib anak korban trafficking. Ia mengatakan, "Ini (penjualan anak) agak sedikit serius karena sangat memprihatinkan. Saya pribadi kalau lihat anak kecil di jalanan sedih. Buat saya orangtua harus bertanggung jawab. Kalau sudah menikah, membuat, ya harus mengurus. Barang saja yang kita beli disayang-sayang, apalagi anak. Itu kan manusia." Lebihnya, cewek cantik yang masih melajang ini terlibat langsung di C3 atau Community Children for Cancer. "Ada di bangsal anak di RS Dharmais. Itu sudah sejak dulu. Saya dan teman-teman kayak Stenly Agustaf dan Ryan 'd'masive' teratur membantu memberikan motivasi."

Tidak ada komentar: